Melirik Penyelenggaraan Ambon Night di Ibukota Negara

Melirik Penyelenggaraan Ambon Night di Ibukota Negara

Juli 25, 2019 0 By admin

AMBON,FM.-  Promosi kota Ambon di mata nasional maupun dunia terus bergulir,sejumlah program dan agenda terus dijalankan. Salah satunya adalah penyelenggaraan Ambon Night di ibukota negara.yang digelar di Kantin Diplomasi Kementerian Luar Negeri-RI( Kemenlu), Jakarta Kamis (25/07/2019)

Penyelenggaraan tersebut dihadiri oleh perwakilan kedutaan-kedutaan asing,organisasi internasional di Jakarta,  serta Kementerian lembaga. Semuanya secara langsung menyaksikan keindahan atmosfir dan lantunan lagu dari penyanyi lokal yang kualitasnya bersaing
dengan musisi internasional.

Tidak lupa juga tradisi “Kapata”  dan tarian khas  Ambon seperti tari lengso,sawat,pinomou, tarian bambu gila yang juga turut menyemarakan suasana  malam yang bertema itu.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam kesempatan tersebut menyatakan,  
Ambon sebagai sebuah kota yang masih tetap ada dan terus bergerak dan harus bersaing dengan kota lain di Indonesia.

Baginya, ada banyak cara untuk membangun kota Ambon. Salah satunya adalah melalui Music dan Pariwisata.

“Orang Ambon dilahirkan dengan DNAnya adalah music, karena itu,  harus terus dikembangkan.

Akuinya, lima tahun kedepan pusat minyak dan gas akan bersumber dari Maluku dengan cadangan deposit 75 tahun kedepan. Bukan hanya itu, tetapi ada juga Nikel di pulau Seram,Emas di pulau Buru, dan hasil laut di Kepulauan Aru, yang mesti dimaksimalkan.

“Ambon sebagai gerbang Maluku terus  memperkenalkan diri melalui music kepada dunia baik secara nasional maupun internasional,” Akui Louhenapessy.

Sementara itu, Direktur Jenderal  Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri, Cecep Herawan  menyatakan, potensi industri kreatif kota Ambon di bidang musik sangatlah besar, banyak musisi ternama Indonesia merupakan keturunan Ambon. Hal ini tentunya harus dimanfaatkan oleh warga Ambon untuk peningkatan ekonomi kota Ambon. 

Herawan berharap, dari industri musik yang ada akan terjadi ekspansi perekonomian di sektor Pariwisata kerajinan lokal, investasi dan industri ekonomi lainnya. (FM-06)