Ini Cara Bank Modern Ekspres Maluku Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Ini Cara Bank Modern Ekspres Maluku Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

September 17, 2019 0 By admin

AMBON, FM,- Guna meningkatkan pemahaman akan literasi dan inklusi keuangan di Maluku, Bank Modern Ekspres terus berupaya mewujudkannya, terutama dalam menjangkau masyarakat terpencil yang jauh dari akses perbankan. Hal ini diungkapkan Direktur utama Bank Modern Ekspres, Yantje Saya kepada fokusmaluku.com di Ambon, Selasa (17/09/2019)

Saya menjelaskan, Pembukaan kantor cabang pada daerah terpencil di 11 Kabupaten kota adalah langkah nyata yang dilakukan agar dapat mendekatkan masyarakat dengan bank dan produk layanan keuangan yang dimiliki bank seperti Kredit, Tabungan, Deposito maupun produk bank lainnya.

“Cara kami adalah melakukan sosialisasi di seluruh kantor cabang yang ada di Kabupaten Kota, terutama pada masyarakat di daerah terpencil,tentang produk layanan yang kami miliki. Seperti yang kami buka di Daerah Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),satu-satunya bank di Maluku yg memiliki kantor cabang disana,” Akui Saya

Penempatan kantor cabang pada daerah dimaksud, akui Saya, telah menunjukan hal positif.lantaran masyarakat sudah mulai menyimpan uangnya di bank, bukan di bawah bantal.

“Selama ini orang selalu berpikir datang ke bank harus dengan pakaian yang rapi, masuk harus menggunakan bahasa perbankan, namun tidak begitu, Bank itu seperti rumah bersama masyarakat, bukan hanya untuk orang yang memiliki uang tetapi masyarakat juga boleh datang dan bertanya tentang produk apa saja yang ada di bank,” bebernya.

Tak sampai disitu, sosialisasi juga terus dilakukan melalui UPTD pendidikan ataupun kecamatan, dengan tujuan agar masyarakat paham dan dapat menggunakan bank sebagai sarana yang pas untuk menyimpan uang,” cetus Saya.

Dalam komitmen itu, dirinya menginstruksikan seluruh kepala kantor cabang yang tersebar di wilayah Maluku agar harus komunikatif dengan siapa saja yang datang di Bank untuk bertanya dan wajib memberikan pemahaman tentang layanan keuangan di Bank.

“Prinsipnya Bank Modern expres tetap terbuka pada seluruh masyarakat dikabupten/kota di Maluku sesuai dengan moto bank Modern Ekpres yakni solusi yang tepat,” Demikian Saya (FM-07)