6312 Siswa SMP/MTs di Ambon Siap Ikut UNBK

6312 Siswa SMP/MTs di Ambon Siap Ikut UNBK

Februari 20, 2020 0 By admin

AMBON,FM.- Sebanyak 6312 siswa SMP/MTs di kota Ambon siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Demikian ungkap Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan kota Ambon, Mery Mairuhu kepada wartawan di Balai kota Ambon, Kamis (20/02/2020)
Dijelaskan, hingga saat ini persiapan UNBK sudah sampai 90 persen, dan sementara menunggu proses simulasi tahap II.

“Persiapan kita sudah 90 persen, tinggal menunggu simulasi tahap ke dua tanggal 2 Maret 2020 nanti,karena simulasi tahap pertama sudah dilaksanakan, sebelumnya.

Lanjut Mairuhu, fasilitas, sarana dan prasarana penunjang proses ujian berbasis online juga telah dilakukan dengan tetap berkoordinasi bersama pihak Telkom dan PLN tentang jaringan internet maupun listrik.

“Untuk listrik dan jaringan, kita sementara menyurat ke Telkom untuk kemudian di sambung langsung dengan semua sistem pelaksanaan UNBK di sekolah,” ucapnya.

Menurut Mairuhu, pelaksanaan UNBK tahun ini dilakukan dengan cara yakni Mandiri dan Gabungan. Artinya, bagi sekolah yang sudah memenuhi standar seluruh fasilitas, tentu dilakukan secara mandiri, tetapi bagi yang belum bisa atau masih kurang fasilitasnya dapat dilakukan secara gabung dengan sekokah lainnya dan dibantu oleh sekokah SMK dan SMA. (FM-06)