Cegah Corona, Pemkot Ambon Berencana Lakukan Penyemprotan di Rumah Ibadah

Cegah Corona, Pemkot Ambon Berencana Lakukan Penyemprotan di Rumah Ibadah

Maret 17, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Pemerintah kota Ambon dan tim gugus tugas penanganan corona di kota Ambon berencana untuk melakukan penyemprotan seluruh rumah ibadah. hal ini juga sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mencegah virus corona.

Ketua gugus tugas penanganan corona di kota Ambon, Syarif Hadler usai melakukan rapat perdana bersama tim menyatakan, sebelum proses penyemprotan, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi bersama seluruh

tokoh agama maupun pemimpin umat agar nantinya sebelum menjelang perjamuan kudus dan paskah kristus, memasuki bulan puasa, maupun hari besar lainnya baru akan dilaksanakan penyemprotan.

Tambah Hadler, sebelum dilakukan proses penyemprotan, akan diawali dengan pengadaan westafel dan tissu pada rumah ibadah sekaligus dengan petugas kebersihannya.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan pemimpin umat sebelum hari besar akan baru akan dilakukan penyemprotan, tetapi sebelumnya akan dilakukan juga pengadaan westafel dan tissu pada rumah ibadah awalnya sebanyak 50 buah,” akui Hadler.

Tambahnya, cairan yang digunakan dalam penyemprotan adalah cairan yang kandungan bahannya aman untuk manusia, komposisi alkohol dan bahan lainnya dan proses penyemprotan akan menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan kota Ambon.

Tambahnya, jika nantinya cairan yang digunakan tidak mencukupi, tentu akan menggunakan anggaran daerah. (FM-05)