Dominggus : Pelantikan Raja Hutumuri di Balai kota Ambon Sesuai Protap

Dominggus : Pelantikan Raja Hutumuri di Balai kota Ambon Sesuai Protap

Maret 19, 2020 0 By admin

AMBON,FM,-Salah satu langkah nyata mencegah virus Covid 19 atau Corona adalah dengan menghindari diri dari kerumunan orang banyak.Oleh karena itu, Pelantikan Raja defenitiv Negeri Hutumuri, Kecamatan Letimur Selatan-kota Ambon yakni  Freddy Benjamin Waas akhirnya dilakukan di Balai kota Ambon oleh Wali kota sendiri, usai acara adat pada negeri dimaksud.

Proses pelantikan akan berlangsung di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) milik Pemkot Ambon, pada pukul 09.00 WIT Jumat (19/03/2020)

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat kota Ambon, Steven Dominggus saat dikonfirmasi fokusmaluku.com membenarkan hal tersebut.

Dia mengakui, meskipun sejak awal telah dilakukan persiapan dalam pelantikan raja dimaksud, akan tetapi karena ancaman virus asal Cina tersebut, maka harus mengikuti anjuran yang seharusnya.

“Meskipun  rencana pelantikan sudah dipersiapkan sejak awal, namun di sisi yg lain kesehatan warga jg prioritas, sesuai prosedur tetap (Protap) penanganan corona,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, Pemerintah negeri dapat menyikapi kondisi yang saat ini berkembang.bahkan turut memberikan batasan saat pelaksanaan acara lanjutan di negeri seusai proses pelantikan nanti.  (FM-05)