Puluhan Personil Pol PP Dikerahkan Pantau Tempat Keramaian

Puluhan Personil Pol PP Dikerahkan Pantau Tempat Keramaian

Maret 19, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Puluhan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Ambon dikerahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap anak-anak dibawah umur termasuk anak sekolah yang berkeliaran di tempat umum seperti Mall maupun lokasi keramaian lainnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Ambon, Yosias Loppies kepada fokusmaluku.com, Kamis (19/03/2020) mengatakan, pengawasan ini dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada anak-anak yang berada diluar rumah dan tidak menggunakan saat belajar dari rumah dengan pergi ke tempat-tempat yang ramai.

“Kita memastikan agar tidak akan ada anak- anak berada di luar rumah saat ini, jangan gunakan kesempatan belajar dari rumah dengan jalan-jalan ke tempat keramaian,” ucap Loppies.

Tambahnya, kebijakan pemerintah untuk meliburkan anak sekolah, sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah diri dari wabah virus Covid 19 harus didukung penuh oleh orang tua dan tidak membiarkan anaknya berkeliaran diluar rumah.sehingga nantinya tidak ditertibkan oleh Satpol PP.

Hingga siang ini, belum ada temuan namun diharapkan tidak ada anak-anak yang berkeliaran pada pusat keramaian termasuk pusat perbelanjaan.

Tambah Loppies, pengawasan ini akan terus berlangsung selama empat belas hari kedepan, sesuai dengan kebijakan pemerintah kota Ambon. (FM-08)