Lagi, Dua Puskesmas di Ambon akan Ditutup Sementara

Lagi, Dua Puskesmas di Ambon akan Ditutup Sementara

Mei 29, 2020 0 By admin

AMBON,FM- LAGI dua Puskesmas di Kota Ambon akan ditutup pelayanan sementara seiring dikeluarkannya hasil PCR/Swab test terhadap dua orang perawat yang bertugas yakni pada Puskesmas Hutumuri di Kecamatan Letimur Selatan dan Puskesmas Tawiri di Kecamatan Teluk Ambon.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz Jumat (29/5/2020).

“Hasil Swab test terhadap dua perawat yang bertugas di Puskesmas Hutumuri dan Tawiri telah keluar, dan hasilnya positif dan keduanya kini sudah dikarantikan,” katanya

Untuk mengantisipasi penyebaran, lanjut Jubir, pihak Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon akan menutup pelayanan pada dua puskesmas dimaksud.

“Kami akan menutup sementara pelayanan di Puskesmas Hutumuri dan Tawiri, dan akan kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi gedung,” imbuh Jubir.

Menurut Jubir, penutupan pelayanan akan dilakukan pada tanggal 1 juni dan baru akan dibuka kembali pada tanggal 8 Juni mendatang.

“Kita akan tutup pelayanan selama kurang lebih seminggu, sehingga masyarakat yang berada disekitar wilayah pelayanan Puskesmas Hutumuri dan Tawiri untuk dapat menyesuaikan pelayanan kesehatan pada puskesmas-puskesmas terdekat,” ucapnya.

Ditambahkan, selain penutupan sementara pelayanan, Gustu Kota Ambon lewat Dinas Kesehatan juga akan melakukan tracing dan tracking terhadap jejak kedua perawat tersebut. “Dari data yang diperoleh, kami kemudian akan melakukan rapid test,” tutup Adriansz (FM-08)