Siahay : PJJ Butuh Kerjasama Seluruh Stake Holder Pendidikan

Siahay : PJJ Butuh Kerjasama Seluruh Stake Holder Pendidikan

Agustus 6, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Anggota Komisi II DPRD kota Ambon, Eta Siahay dalam rapat dengar pendapat yang dilakukan oleh komisi bersama seluruh elemen yang berkepentingan dalam bidang pendidikan di Baileo Rakyat Belso Ambon, Kamis (06/08/2020) menyatakan, penerapan sistem Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) yang dilakukan di kota Ambon harus membutuhkan kerjasama seluruh elemen dalam hal ini stake holder pendidikan.

Menurut Siahay, prinsipnya dengan berjalannya PJJ tentu harus ada dukungan seluruh elemen pendidikan baik Dinas terkait sepeti Disdik, Diskominfo tetapi juga BUMN seperti Telkomsel, Telkom, PLN.

“Intinya PJJ yang berjalan itu harus ada dukungan seluruh pihak, kalau tidak pasti tidak bisa berjalan secara baik,” ungkap Siahay.

Akuinya, sistem PJJ juga masih ada kendala, karena tidak semua siswa-siswi di kota Ambon memiliki hp adroid bahkan kesulitan jaringan internet. Oleh karena itu, perlunya perhatian serius pemerintah kota Ambon melalui dinas Pendidikan.

Pertemuan tersebut juga membuat Siahay harus lantang berbicara kepada publik bukan hanya soal siswa yang harus ekstra eksis mengikuti proses PJJ tetapi juga kesiapan tenaga pendidik agar lebih paham dengan teknologi.
“Saat ini kita masih ada pada zona orange, tak bisa dipungkiri proses belajar Daring harus tetap dilakukan, yang kita inginkan adalah kualitas dan sumber daya guru harus mampu menguasai teknologi,” tutur Siahay.

Dirinya juga berharap, agar pemerintah kota Ambon dapat lebih cepat merespon masalah yang terjadi ini, sehingga akan memberikan dampak yang positif bagi dunia pendidikan di kota Ambon nantinya baik siswa maupun guru. (FM-09)