Pattipeilohy Apresiasi Aparatur Pelayanan Publik Lakukan Swab

Pattipeilohy Apresiasi Aparatur Pelayanan Publik Lakukan Swab

Agustus 18, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Salah satu anggota DPRD Kota Ambon, Yuliana Pattipeilohy kepada wartawan di Baileo Rakyat Belso Ambon, Selasa (18/08/2020) memberikan dukungan atas sikap pemerintah yang memberikan ruang bagi seluruh aparatur di bidang Pelayanan publik untuk melakukan swab.Sebagai bagian dari upaya bersama memotong mata rantai Penyebaran covid 19 di kota Ambon.

“Saya memberikan dukungan penuh, karena ini merupakan hal luar biasa yang berani dilakukan oleh ASN pelayanan, apalagi mereka ini sangatlah bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga swab yang dilakukan akan sangat mampu mendeteksi secara pasti apakah terbebas dari virus ataukah justru terkena virus sehingga dapat diambil langkah penanganan lanjutan,” ucap Pattipeilohy.

Menurutnya, pemerintah sudah menjadi contoh yang baik bagi masyarakat melalui pelaksanan swab bagi ratusan pegawai Pemkot apalagi mereka adalah garda terdepan yang memberikan pelayanan publik kepada setiap masyarakat yang datang berurusan.

“Swab menjadi bagian terpenting, karena jelas membuktikan pemerintah kota menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di kota ini.

Walau demikian, dirinya menilai agar pemerintah kota Ambon tidak hanya memperhatikan ASN tetapi juga harus melihat kondisi real masyarakat yang setiap harinya saling bersentuhan langsung tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Dirinya mencontohkan Pasar dan mall.

“Ada baiknya, pemerintah juga memperhatikan masyarakat yang setiap harinya bersentuhan langsung seperti di pasar dan mall, sehingga efisien dalam menekan penyebaran dan perjangkitan virus di tengah masyarakat,” tutupnya singkat. (FM-09)