Pemerintah Kabupaten Bursel Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

Pemerintah Kabupaten Bursel Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

Agustus 2, 2022 0 By admin

AMBON, FM, – Pemerintah kabupaten Buru Selatan ( Bursel) terus berupaya untuk menurunkan angka stunting, Dengan melakukan berbagai sinergitas dan kolaborasi. karna disadari angka stunting sangatlah tinggi. Hal ini diungkapkan Bupati Buru Selatan, Safitri Malik kepada wartawan di Ambon, Selasa (02/08/2022)

Dijelaskan, berbagai upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan rembuk stunting dan diskusi bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI) Bahkan melibatkan langsung duta parenting Provinsi Maluku, ibu Widya Pratiwi Murad.

Bursel, akui Malik, memiliki rentan kendali yang cukup tinggi karena itu diharapkan agar pemerintah pusat maupun pemerintah daerah daat melirik kami. Kalaupun ada berbagai bantuan yang dapat diberikan pasti terkendala dengan biaya akomodasi ditambah dengan cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

“Yang paling terpenting saya minta kalau bisa dari Provinsi maupun pemerintah pusat, kita di Bursel rentan kendalinya sangat besar. Ada bantuan-bantuan namun terkendala dengan biaya akomodasi, belum juga dengan rentan kendali yang begitu besarbesar, ” tuturnya.

Saat ini, intensitas hujan di Buru Selatan sangatlah tinggi sehingga berdampak terjangkit penyakit terutama bagi anak-anak dan ibu hamil. Karena itu, pemerintah tetap berupaya sebisa mungkin memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Mayoritas masyarakat di Buru Selatan adalah petani dan nelayan, mereka terbatas karena keadaan, sebab itu dirinya berharap penuh agar ketua parenting Provinsi Maluku dapat melirik kita di Bursel agar kedepan dapat membentuk generasi yang ebih baik terutama anak-anak di pengunungan dan pesisir. (FM-06)