Keluarga Besar Dinas PUPR Maluku Gelar Halal BI Halal

Keluarga Besar Dinas PUPR Maluku Gelar Halal BI Halal

Juni 20, 2019 0 By admin

AMBON,FM.- Keluarga Besar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku menggelar Halal BI Halal 1440 H. Yang digelar di aula lantai III kantor dimaksud. Kamis (20/06/2019)

Kepala Dinas PUPR Maluku, Ismail Usemahu dalam sambutannya menyatakan, puasa mempunyai pesan moral yang bersifat universal. Meskipun berbeda tetapi spiritnya sama sebagai media untuk melatih diri dalam menahan hawa nafsu dalam upaya kebutuhan makan,minum hingga terbenamnya matahari.

” Kita dilatih agar tidak marah, dengki, iri hati, dan penyakit hati lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, puasa adalah mensifati sifat Allah yang penyayang, adil, pengampun, maha berilmu, maha bersyukur dan maha lembut sebagai sumber membangun peradaban.

Semoga puasa yang dijalankan bukan sekedar menahan diri, tetapi dengan puasa yang dilakukan dan amal selama bulan puasa dapat menambah kompetensi spiritual, sebagai sumber keadilan, Rahmat bagi semesta.

Selaku ASN dalam menjalankan
Puasa diajarkan agar dapat membangun Sumber Daya yang memadai, jujur berkompeten dalam bekerja.sebagai bentuk dedikasi dalam rangka membangun Maluku yang terkelola secara baik.

Dari acara Halal bi halal, seluruh ASN dalam lingkup PUPR Maluku diajak untuk bermaaf- maafkan dengan semua orang. Karena pemaaf sejatinya dapat disertai dengan kesediaan seadil- adilnya dan memberi yang terbaik bagi orang lain.

“Jaga persatuan dan kesatuan sebagai orang basudara, karena dibesarkan dari rahim bumi raja- raja dan berdiri serta berkembangbiak di bumi Maluku, tidak ada alasan untuk saling menciderai, mari baku kele maju bangun daerah ini,” Demikian Usemahu.

Dalam tausia, Ustad Rizal Tuasikal menyebutkan, Halal BI halal sejatinya mengajarkan kita sebagai orang beriman, harus mampu memberikan rasa aman kepada siapapun.

“Siapapun yang mengaku diri beriman, harus mampu menciptakan rasa aman, jika tidak maka sia-sialah imannya. ( FM-05)