Pengelola Pariwisata di kota Ambon Dilatih Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Pengelola Pariwisata di kota Ambon Dilatih Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Juli 24, 2019 0 By admin

AMBON,FM.- Guna memberikan pemahaman dan pengetahuan tambahan tentang tata kelola destinasi pariwisata di kota Ambon,pengelola tempat wisata dilatih cara mengelola lokasi wisata. Pelatihan tersebut, digelar pada salah satu hotel di kota Ambon, Rabu (24/07/2019)

Pelatihan ini juga sebagai salah satu upaya  mendukung Ambon sebagai kota tujuan wisata 2020 mendatang. dan agar setiap negeriatau desa di kota Ambon dapat memiliki daya saing.

Asisten II Pemkot Ambon, Robert Silooy dalam sambutannya menjelaskan, kota Ambon memiliki tiga leading sector diantaranya,sektor Jasa, Perikanan, Pariwista.

Dikatakan, dari leading sektor tersebut,terdapat beberapa program yang menjadi komitmen Pemerintah Kota Ambon antara lain, Ambon menjadi kota musik dunia tahun 2019 dan tujuan destinsi Pariwisata tahun 2020.

Dengan demikian Pemerintah kota Ambon, terus berupa melakukan pembenahan pada sektor Pariwisata, salah satu wujud nyata adalah pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM) untuk menghasilkan desain dan pemanfaatan destinasi pariwisata di Kota Ambon.

Silooy beranggapan,saat ini masih  kurangnya fasilitas pendukung sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam pengelolaan pariwisata, dan tantangan yang dihadapi.
  diharapkan berbagai mengarah pada penguatan kapasitas.

“Agar tercipatanya kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah. pengelolah ,dan pelaku wisata, maka perlu ada kesadaran bahwa tahun tahun depan, Kota Ambon akan menjadi salah satu wilayah wisata yang penting dan menjadi agenda utama kunjungan wisatawan local atau manca Negar,” terangnya.

Kedepan dirinya berharap, objek wisata yang ada di kota Ambon dapat dijaga dan dikembangkan. Sehingga dapat memberikan daya tarik tersendiri demi kesejahteraan masyarakat. (FM-07)