Gempa 5,2 SR Kembali Guncang Ambon, Satu Siswa SMP Meninggal Dunia

Gempa 5,2 SR Kembali Guncang Ambon, Satu Siswa SMP Meninggal Dunia

Oktober 10, 2019 0 By admin

AMBON,FM.- Gempa berkekuatan 5,2 SR yang kembali mengguncang kota Ambon, Kamis 10/10/2019 pukul 13.40 WIT menyebabkan salah seorang siswa SMP, Kalam Kudus Ambon , Vincen Jonathan Ananto (13) tahun meninggal dunia. Tepat di depan Ruko Passo, Toko Buyung Baguala Kota Ambon.

Data yang diterima media ini dari polres Ambon dan PP.Lease menyebutkan, korban tersebut meninggal dikarenakan Gempa Bumi susulan yg menimpa kota Ambon dan sekitarnya sehingga reruntuhan bangunan toko Buyung menimpa korban
Menurut keterangan saksi, Marlon Ririhena (31) yang adalah sopir pribadi korban menyatakan, saat saksi baru menjemput korban bersama dengan keponakan korban an. Kevin Ananto dari sekolah Kalam Kudus. Kemudian saksi mengendarai kendaraanya menuju ke toko buyung desa Passo untuk mengambil kunci rumah di citraland yg berada di toko Buyung.
Namun setelah tiba di depan toko korban turun dari mobil tiba tiba guncangan kuat (gempa) sehingga bangunan toko bagian atas runtuh sebanyak 2 kali yg kemudian menindih korban pada bagian kepala sehingga korban terjatuh.

Setelah korban terjatuh kemudian saksi membawa korban menuju ke RS Lantamal Halong namun nyawa korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia. (FM-03)