Proses Belajar Tatap Muka di SDN 23 Dibubarkan

Proses Belajar Tatap Muka di SDN 23 Dibubarkan

Januari 11, 2021 0 By admin

AMBON,FM,- Sekretaris Dinas Pendidikan kota Ambon, Mery Mairuhu secara langsung turun dan membubarkan puluhan siswa dan siswi kelas IV SDN 23 Ambon saat proses belajar mengajar secara tatap muka bahkan kedapatan tak satupun siswa yang menggunakan masker. Senin (11/01/2021)

Mairuhu bahkan memberikan peringatan keras kepada kepala sekolah maupun guru agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, jika ketahuan melakukan hal serupa tentu kepsek dan gurunya akan diberikan sanksi administrasi.

“Tadi saya sudah berikan peringatan keras juga kepada Kepala Sekolahnya dan juga para guru jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali, kita yang mestinya menjadi contoh bagi masyarakat di kota Ambon.

Saat dikonfirmasi kepada guru yang bersangkutan mengaku, sudah lelah dengan proses belajar secara online menggunakan aplikasi zoom.

“Alasannya sudah capek belajar dari rumah, yah kalau memang tidak mau mengajar lagi, mengundurkan diri saja, karena dalam kapasitas sebagai guru dimanapun harus melakukan proses pembelajaran dan dalam kondisi pandemic seperti ini kita dibatasi dengan perwali dengan demikian sudah ada batasan yang harus diikuti oleh tenaga pendidik.

Dalam perwali nsudah jelas disebutkan bahwa proses belajar mengajar secara tatap muka ditiadakan dan akan tetap dilakukan secara daring atau online dari rumah.dengan demikian semua tenaga pendidik harus taat asas karena sebagai pemerintah kota aturan yang dibuat harus diikuti secara baik oleh seluruh elemen pendidikan.

“Memang jika dilihat, anak-anak sudah bosan juga belajar dari rumah apalagi sudah berjalan selama hampir satu tahun, namun kita bisa buat apa kondisilah yang mengharuskan kita, apalagi memutus mata rantai covid ini sangatlah sulit, warga masyarakat saja belum sadar apalagi anak- anak kasihan kalau nantinya malah timbul klaster baru pasti akan sangat menyusahkan pemerintah kota Ambon,” tutupnya. (FM-02)