Realisasi PBB di kota Ambon Capai 90,14 persen

Realisasi PBB di kota Ambon Capai 90,14 persen

Desember 4, 2021 0 By admin

AMBON, FM, – Realisasi perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) per tanggal 17 November 2021 telah mencapai 90,14 persen atau Rp. 12,667 Miliar dari target pendapatan Rp. 14,053 Miliar. Sehingga hanya tersisa Rp. 1,3 Miliar saja untuk tahun 2021 ini. Demikian ungkap Kepala Bidang Pengelolaan PBB pada BPPRD kota Ambon, Jafar Marasabessy kepada fokusmaluku.com diruang kerjanya, Rabu 01/12/2021)

Dijelaskan, pendapatan PBB per tanggal yang sama telah melampaui tahun sebelumnya yakni sebesar Rp. 12,4 Miliar. Dirinya optimis di sisa waktu ini seluruh pendapatan dari sektor PBB dapat mencapai target atau bahkan melampaui.

Dalam upaya itu, lanjut Marasabessy pihaknya tetap eksis dalam melakukan proses pemungutan di lapangan melalui berbagai program salah satunya adalah dengan menyelenggarakan program pekan pelunasan PBB pada empat kecamatan potensial selama sepuluh hari dan ternyata membuahkan hasil yang maksimal.

Akuinya, meskipun pandemi namun respon masyarakat untuk tetap taat membayar pajak tetap dilakukan oleh masyarakat. Dengan demikian realisasi pendapatan dapat melebihi tahun-tahun sebelumnya.

“Walaupun pandemi tapi pendapatan tetap meningkat, artinya kesadaran masyarakat semakin meningkat, “tutur Marasabessy. (FM-07)