Senam “SEKEJAM” Akan Warnai Perayaan HUT Kota Ambon ke 447

Senam “SEKEJAM” Akan Warnai Perayaan HUT Kota Ambon ke 447

Agustus 19, 2022 0 By admin

AMBON,FM,- Sebuah Inovasi baru dari Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kota Ambon adalah senam “SEKEJAM” atau Senam Kesehatan Jasmani Ambon Manise.

Senam ini baru akan dilaunching nanti tepat pada saat pencanangan HUT Kota Ambon dan akan menjadi sesuatu yang unik bagi seluruh masyarakat di kota Ambon dan harus diikuti oleh seluruh masyarakat, ASN Pemkot bahkan sekolah di kota Ambon pada tingkatan SD hingga SMP.

“Kita akan lakukan sosialisasi kepada sekolah di kota Ambon, agar di hari jumat nanti dapat melakukanya di sekolah sebagai bagian dari senam kesegaran dasar dalam membentuk olah tubuh, jadi tidak sama seperti senam kaka enda, ini hanya senam dasar saja,” Akui Kadispora kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu, (17/08/2022)

Lanjut Luhukay, senam ini nantinya akan akan mengikuti durasi lagu Mars Kota Ambon atau Ambon Lestariku dengan menghadirkan pelatih dari perkumpulan senam Indonesia.

“Nanti akan ada kolaborasi bersama diantara sejumlah pelatih dari perkumpulan senam-senam yang ada sehingga ada sesuatu yang dirasakan unik dan luar biasa, ” Tutup Luhukay. (Eda L)