Sikteubun Maju Sebagai Anggota DPD- RI

Sikteubun Maju Sebagai Anggota DPD- RI

Mei 14, 2023 0 By admin

AMBON,FM,-Termotivasi untuk membangun dan berbakti untuk negeri Maluku yang tercinta ini. Mendorong Joseph Sikteubun untuk mencalonkan diri sebagai Bakal calon anggota DPD RI mewakili Maluku.
Joseph Sikteubun mendaftar di KPU Maluku sekira pukul 09.20 WIT didampingi timnya.
Kedatangannya diterima langsung oleh pimpinan KPU Maluku Ketua KPU Syamdul Rifan Kubangun didampingi A Khalil Tianotak(Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu) Almudatsir Z Sangadji(Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan)Engelbertus Dumatubun(Divisi Perencanaan Data dan Informasi)Hanafi Renwarin, S.sos ,M.si (Divisi Formas dan SDM) dan didampingi plt Sekretaris KPU Provinsi Maluku Ilham Yamin, Sabtu (13/05/2023)

Berkas pengajuan dokumen pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI kepada KPU Provinsi Maluku, berupa Dokumen fisik 1 (satu) rangkap diantaranya:Surat Pendaftaran (Model B. Pendaftaran DPD).Surat Pernyataan Pendaftaran ( Model B.B.Pernyataan. DPD).

Tim Pemeriksa Divisi Teknis KPU Provinsi Maluku melakukan penelitian dokumen fisik serta dokumen digital yang diupload dalam Sistem Pencalonan (SILON) untuk memastikan kesesuaian/keabsahan dan Hasilnya dinyatakan diterima dan lengkap selanjutnya akan dilakukan verifikasi

Kepada awak media di gedung KPU Maluku, Sikteubun menyatakan, dirinya maju untuk menyalurkan aspirasi Daerah secara khusus saat ini.

Baginya Maluku butuh sinergitas antara anggota DPD dan DPR -RI termasuk pemerintah daerah serta seluruh masyarakat sehingga ada perhatian dari pemerintah pusat.

“Saya maju untuk Bagaimana menyalurkan aspirasi daerah secara khusus saat ini, kita butuh sinergitas anggota DPD RI anggota DPR RI dan pemerintah daerah serta seluruh masyarakat agar ada perhatian dari pemerintah pusat dan jika Tuhan menghendaki, untuk terpilih sebagai anggota DPD- RI tentu dirinya akan terus melakukan sinergitas lintas sektor agar permasalahan-permasalahan pembangunan di Maluku dapat diselesaikan .

Dirinya optimis akan terpilih dengan melakukan kerja pemenangan secara bermartabat melalui kerja keras bersama tim dan doa serta dukungan penuh dari masyarakat.sehingga memang secara
terhormat dan bermartabat. ( Eda L)