Atapary: Caleg  Harus Miliki Leterasi dan Pengetahuan

Atapary: Caleg Harus Miliki Leterasi dan Pengetahuan

Mei 15, 2023 0 By admin

AMBON,- FM.-Samson Atapary,Anggota DPRD Provinsi Maluku mengkritisi sejumlah calon anggota legislatif yang nantinya akan menjadi Anggota DPRD.

Kritikan itu adalah tentang pentingnya literasi dan pengetahuan yang lebih dibandingkan pimpinan OPD tentang Sosial Kemasyarakatan, Kondisi Ekonomi, dan lain-lain dalam Pembangunan baik di daerah Pemilihan (Dapil) maupun Daerah Maluku pada umumnya.

“Ini maksudnya adalah agar nanti dalam rapat atau pertemuan di komisi dapat nanti memberikan Argumen yang berbobot dalam usulan melahirkan Kebijakan dalam Fungsi Pengawasan,” ungkap Atapary kepada wartawan di Ambon, senin (15/05/2023).

Menurut Atapary, untuk memperkuat dan memperbaiki perencanaan program yang dilakukan oleh Dinas-dinas maupun Badan dalam menerjemahkan Visi -Misi Kepala Daerah yang ditetapkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Karena dari situlah yang bisa “menaklukan” Kepala-kepala Dinas atau Badan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mewujudkan gerakan politik membangun daerah yang lebih Baik, “demikian ujar politisi Banteng asal SBB itu. (Eda. L)