Sesosok Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Kamar Penginapan

Sesosok Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Kamar Penginapan

April 24, 2019 0 By admin

AMBON,FM.- Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar nomor 05 penginapan kapuk atau Mess Siliwangi, yang berlokasi di Tanah Rata RT 001/ 008 Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau-kota Ambon. Rabu (24/04/2019) sekitar pukul 13.00 WIT.

Menurut keterangan Saksi,Adam muhammad yang juga merupakan receptionis mess siliwangi, menjelaskan sekitar pukul 13.00 WIT, saksi sementara membersihkan sejumlah kamar yang telah selesai digunakan oleh pelanggan, sekaligus ingin mengecek ke beberapa pelanggan lainnya yang akan melanjutkan masa inapnya disetiap kamar.

Saat Saksi melewati kamar Korban yakni kamar Nomor 5, saksi menyempatkan untuk mengetuk pintu kamar korban dengan maksud ingin menanyakan apa kamar yg digunakan Korban masih akan dilanjutkan ataukah tidak.
karen belum ada jawaban dari dalam kamar korban, saksi kemudian menuju ke lantai 2 dengan maksud yang sama.

Saat saksi telah berada di lantai bawah, kembali saksi mengetuk pintu kamar Korban yakni kamar Nomor 5, karena belum ada jawaban dari dalam kamar korban, saksi kemudian mengambil kunci serep kamar korban, saat saksi membuka pintu kamar nomor 5 secara perlahan saksi terkejut melihat kondisi korban dimana, ada bercak darah disamping tempat tidur korban dan sebagian celana korban, serta dr mulut dan hidung korban.

Melihat peristiwa itu, saksi langsung memberitahukan peristiwa tersebut kepada pemilik penginapan Lutfi Attamimi, kemudian oleh pemilik penginapan, saksi disuruh melaporkan peristiwa tersbt ke Pos Lalu Lintas yang terletak dekat SPBU Kebun Cengkeh.

Menurut keterangan saksi lainnya, Suwanto menyatakan, receptionis penginapan mess siliwangi, menjelaskan bahwa pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 sekitar jam 02.30 wit dinihari saksi sempat mendengar suara batuk dari kamar korban.

Saksi juga menjelaskan bahwa korban sudah berada di dalam kamar selama 3 hari, korban cek in pada hari senin tanggal 22 april sekira pukul 14.30 Wit, keseharian korban selama menginap dikamar terlihat oleh saksi selalu sendiri tidak terlihat adanya tamu dari rekan-rekan korban.

Pada pukul 13.15 Wit Kapolsek Sirimau AKP. Mido Manik, S. Ik beserta Spkt Polres Ambon serta piket Reskrim tiba di TKP, yang mana kemudian oleh Piket Reskrim melakukan olah TKP secara umum.
Pada jam 14.45 Wit jenasah korban dibawa ke RS Bhayangkari di Tantui.
dan setelah mendapat penjelasan dari pihak Rumah Sakit bahwa dari hasil pemeriksaan, diduga Korban meninggal karena sakit, oleh menantu Korban meminta kepada kami untuk membicarakan/berembuk dengan keluarga untuk penanganan jenasah dan apabila selesai rembuk keluarga, menantu korban akan menghubungi pihak Kepolisian/kami.

saat jenasah korban berada di kamar jenasah, oleh petugas rumah sakit ditemukan beberapa barang milik korban diantaranya : satu bua HP, satu kacamata
,dua bua cincin batu bacan, satu bua jam tangan,uang tunai sebesar Rp. 7. 964.000 ( tujuh juta sembilan ratus enam puluh empat ribu rupiah ) dimana semua barang milik korban sudah didokumentasikan dan saat diserahkan kepada menantu korban.

Hingga berita ini dinaikan kepolisian masih menunggu konfirmasi balik dari pihak keluarga. ( FM-09)