PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Salurkan Bantuan Penanganan Covid

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Salurkan Bantuan Penanganan Covid

Mei 20, 2020 0 By admin

AMBON, FM,- PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang meliputi Jasa Raharja,Jamkrindo, Jasindo dan Askrindo secara resmi menyerahkan paket bantuan penanganan Covid 19 di kota Ambon,berupa sembilan bahan pokok.

penyerahan diterima langsung oleh Wali kota
Ambon, Richard Louhenapessy didampingi
Sekretaris kota Ambon, AG Latuheru. di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA), Rabu (20/05/2020)

Paket bantuan yang diserahkan antara lain, Jasa Raharja sebanyak 250 paket, Jamkrindo sebanyak 55 Paket, Jasindo sebanyak 50 Paket dan Askrindo sebanyak 25 Paket.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Sigit
Harismun dalam kesempatan tersebut menjelaskan, PT Bahana Pembinaan Usaha
Indonesia baru terbentuk sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 20 tahun 2020 tentang pembentukan holding asuransi terkait pembentukan dan penjaminan.

“Kami turut berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat kota Ambon terdampak pandemi covid 19 apapun yang diberikan adalah sedikit dari banyaknya bantuan yang telah diterima oleh Pemkot dan semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak,” akui Harismun.

Dalam kesempatan tersebut juga, pihaknya meminta adanya dukungan penuh dari pemerintah kota Ambon terhadap usaha yang dilakukan, mengingat wilayah operasi perusahan ini berada dalam wilayah kerja Maluku, termasuk kota Ambon dan tetap akan mendukung seluruh program Pemeirntah kota Ambon dalam wujud
apapun.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam kesempatan tersebut juga menyatakan, dalam menyambut persiapan Idul Fitri ajakan untuk bersyukur terus dilakukan. salah satunya dengan adanya bantuan paket dari lembaga asuransi
sebagai wujud komitmen dan kepeduliannya untuk mengurangi beban yang sementara dihadapi oleh kota Ambon.

“Kita sementara menghadapi pandemi covid, kita bersyukur di daerah lain kondisi ini semakin menurun dan memberikan harapan
termasuk juga di kota Ambon,” ucap Walikota.

Tambahnya, kebijakan pemerintah secara nasional, seluruh konsentrasi diarahkan untuk membantu masyarakat mencari jalan keluar. Oleh karena itu pemerintah kota Ambon juga sedang berupaya untuk dapat membantu masyarakat di kota Ambon baik melalui dana yang disediakan pemerintah maupun juga lewat dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Bantuan yang diberikan ini sangat luar biasa, saya hanya bisa bilang terima kasih banyak,kita tidak pernah melihat dari besarannya tetapi niat baik dari para partisipan yang membantu pemerintah itu yang menjadi modal bagi kita untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Bantuan yang diberikan akan diarahkan kepada masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan sama sekali dengan menyerahkan langsung kepada pemerintah kota Ambon, tentu akan kita atur kepada siapa bantuan akan diberikan. jika secara langsung bantuan ini diberikan kepada masyarakat tentu akan menimbulkan masalah sosial. lantaran ada masyarakat yang sudah pernah dapat tetapi ada juga Ayang belum pernah dapat, maka timbulkan
kecemburuan.

“Kita akan tetap berupaya dalam membantu masyarakat yang terpenting adalah jangan ada masyarakat kota Ambon yang lapar atau mati lapar, itu komitmen kita,”Demikian ucap orang nomor satu di kota ini. (FM-09)