9175 Penerima Manfaat Siap Terima BST

9175 Penerima Manfaat Siap Terima BST

Mei 19, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- SEBANYAK 9175 warga masyarakat penerima manfaat di kota Ambon akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial RI.

Pemerintah kota Ambon melalui Sekretaris kota Ambon, AG Latuheru secara simbolis telah menyalurkan BST tersebut, di kantor Pos Ambon, Selasa (19/05/2020)

“Hari ini kita bagi secara simbolis, setelah itu lewat tim yang ada, pihak kantor Pos akan mendistribusikan langsung ke rumah masing-masing penerima di Desa, Negeri dan Kelurahan di Kota Ambon,” akui SekKot.

Dirinya meminta agar kantor dapat mendahulukan masyarakat yang akan melangsungkan hari raya.sehingga yang menjadi.keperluan dan kebutuhan dapat dipersiapkan lebih dini.

Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Muhammad Adam menyatakan, selaku lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab untuk menyalurkan BST, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar proses penyaluran dapat berjalan secara baik.

Diketahui, Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN), sementara Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Keuangan Daerah.

Diharapkan, proses pembagian dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang berhak menerimanya.
(FM-08)