Mengenal Marthwin Latukolan – Sales Coordinator Swiss-Belhotel Ambon

Mengenal Marthwin Latukolan – Sales Coordinator Swiss-Belhotel Ambon

Juli 10, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Seorang Sales Coordinator adalah orang yang bertanggung-jawab terhadap strategi penjualan perusahaan. Sales bertugas untuk menjalankan pemasaran perusahaan, membina hubungan baik dengan tamu maupun calon tamu dan mencari tamu yang baru.

Dunia Hotel bergelut dengan semua kalangan tamu, baik dari pemerintahan, perusahaan swasta maupun dari masyarakat umumnya. Yang menjadikan seorang Sales Coordinator hotel berbeda dari sales lainnya adalah tingkat pelayanan yang menjadikan tamu merasa nyaman dan puas dengan pelayanan hotel kita dan akan kembali lagi.

Berinteraksi dengan kalangan tamu yang berbeda latar belakang membutuhkan penyesuaian sikap dan pemikiran dari seorang sales hotel sehingga menghasilkan pengalaman yang menyenangkan. Itu adalah hal yang menantang bagi sosok Marthwin Latukolan (30) dalam menjalankan perannya sebagai seorang Sales Coordinator di Swiss-Belhotel Ambon.

Tugas sebagai Sales Coordinator di sebuah hotel bintang 4 adalah hal yang menyenangkan, karena selain mempromosikan fasilitas hotel tempatnya bekerja, ia juga berkesempatan melakukan aktivitas Sales Call di Kantor Pemerintahan maupun Perusahaan Swasta yang memungkinkan bertemu dengan pejabat dari berbagai kalangan dan mengenalkan kembali Swiss-Belhotel Ambon yang sudah 10 tahun berdiri sebagai satu-satunya brand Hotel Internasional di kota Ambon tentunya dengan inovasi-inovasi yang terus dilakukan.

Perjalanan menjadi seorang Sales Coordinator, berawal dari mengikuti program Pemagangan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon dan Balai Latihan Kerja Ambon, Agustus 2015 lalu, Win memilih untuk mempelajari tentang Pariwisata Perhotelan.

“Saya magang di Swiss-Belhotel Ambon tahun 2015, satu bulan berikut saya ditawarkan untuk bekerja dibagian Front Desk Agent dan kemudian naik menjadi seorang Sales Coordinator sampai sekarang” Ucap Win.(FM-04)