Tiga Pimpinan Kota Ambon, Temui Kepsek Bahas Mode Pembelajaran Baru di Masa Pandemic

Tiga Pimpinan Kota Ambon, Temui Kepsek Bahas Mode Pembelajaran Baru di Masa Pandemic

Juli 16, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Tiga Pimpinan di kota Ambon, Walikota, Wakil Wali kota, dan Sekretaris kota Ambon secara bersama duduk bersama puluhan kepala sekolah di pada jenjang SMP/SMA guna membahas tentang mode pembelajaran tahun ajaran baru ditengah pandemic covid 19.yang berlangsung di salah satu hotel, Kamis (16/07/2029)

Dalam pertemuan tersebut, kepala sekolah diarahkan agar dapat menyusun strategi baru tentang sistem pembelajaran model apa yang mesti diterapkan ada setiap sekolah dengan tetap berpedoman pada protokol covid.
“Tentang bagaimana cara belajarnya, berapa jumlah siswa dalam satu jelas,” maupun hal teknis lainnya di kelas, itu yang mesti dipikirkan oleh setiap kepsek,” ucap wlalikota Ambon saat memberikan pandangan umumnya.

Akuinya, sektor yang menjadi perhatian serius adalah pendidikan, meskipun sudah cukup lama, siswa belajar dari rumah tetapi kondisi ini tidak bisa dipaksakan.

“Salah satu poin yang menjadi rekomendasi sebagian dokter anak adalah sekolah baru akan mulai operasi normal adalah ditahun 2021, nah kita pertimbangkan itu, jika tidak akan sangat berbahaya, bisa saja 1 juta lebih anak akan mati jika terus dipaksakan, kondisi ini yang tidak ingin kita inginkan,” Akuinya

Dirinya bahkan meminta agar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dapat mengambil peran aktif dalam mendorong sekolah-sekolah dalam menyusun strategi pembelajarannya.sehingga ada gambaran jelas dari model yang nantinya akan diterapkan di tahun ajaran baru ini.

“Saya minta agar MKKS dapat duduk bersama dengan kepala sekolah untuk membahas hal ini, sehingga kita miliki gambaran yang jelas soal ini,” tuturnya.
Saat pandemic seperti ini, pendidikan sudah tidak bisa lagi diterapkan secara parsial tetapi harus secara komprehensif, sejumlah kemungkinan-kemungkinan negatif yang akan terjadi sudah harus dicegah agar tidak menimbulkan claster baru lagi pada saat proses pembelajaran sudah dilakukan.

Strategi yang dimiliki sekolah nantinya akan dirampungkan menjadi satu dalam sebuah pedoman pembelajaran pendidikan yang nantinya akan digunakan sebagai acuan bagi seluruh jenjang sekolah di kota Ambon. Sehingga ada keseragaman dalam sistem dan cara di masa pendemi covid 19. (FM-09)