Disdik kota Ambon Mulai Susun Sistem Pembelajaran Jenjang Pendidikan

Disdik kota Ambon Mulai Susun Sistem Pembelajaran Jenjang Pendidikan

Agustus 3, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Pembelajaran yang tepat bagi jenjang pendidikan agar tidak ada perbedaan dalam proses belajar mengajar nantinya siswa -siswi di kota Ambon. Hal ini dimaksudkan agar nantinya tidak ada diskriminasi dengan alasan anak yang mampu menggunakan Virtual sementara yang tidak memiliki android menggunakan sistem guru kunjung.

“Kita baru mau susun sistem pembelajaran untuk jenjang pendidikan, agar tidak ada perbedaan metode pembelajaran daring ataulah guru kunjung, siswa mampu dan tidak mampu, miskin dan kaya, tetapi semuanya merata,” demikian ungkap Kepala Bidang Pembinaan pendidikan dasar pada Dinas Pendidikan kota Ambon, Mery Mairuhu kepada fokusmaluku.com di Balai kota Ambon, Senin (03/08/2020)

Menurutnya, kota Ambon masuk dalam suasana pandemic yang cukup memprihatinkan karena itu tidak ada alasan lain untuk memikirkan kesehatan ataukah kepintaran.

“Kepintaran itu relatif dengan mengasah otak, tetapi kesehatan adalah pokok dari semuanya, akan lebih baik kita memikirkan kesehatan anak dari pada kepintaran,” ucap Mairuhu.

Akuinya, Terdapat Surat Keputusan Bersama ( SKB) empat menteri diantaranya Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Departemen dalam negeri ( Depdagri) salah satu poinnya menyebutkan bagi kabupten/kota atau provinsi  yang ada pada Zona merah,kuning dan orange berarti seluruh aktifitas pendidikan harus dihentikan.

“Karena sudah ada SKB, tentu kita di kota Ambon juga tetap mengarah pada keputusan pemerintah pusat dengan tetap memperketat protokol kesehatan dari pada proses pembelajaran,” singkat Mairuhu. (FM-09)