Telkomsel Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Maluku Tengah

Telkomsel Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Maluku Tengah

Juni 25, 2021 0 By admin

AMBON,FM,- Gempa bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang Kabupaten Maluku Tengah pada Rabu (16/6) lalu. Akibatnya, puluhan rumah penduduk di wilayah Kecamatan Tehoru mengalami kerusakan dan ratusan warga terpaksa mengungsi di sejumlah perbukitan. Para pengungsi masih merasa ketakutan kembali ke rumah karena sejumlah gempa susulan masih mengguncang wilayah Maluku Tengah.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi, Telkomsel menyalurkan sejumlah bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Kamis (24/6). Program CSR tersebut merupakan bagian dari pilar filantropi yang secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku & Papua Yuli Haryadi mengatakan “Kami turut berduka atas bencana gempa bumi yang menimpa saudara kami di Maluku Tengah. Telkomsel secara konsisten terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak melalui program CSR dalam wujud bantuan berupa bahan logistik dan bantuan komunikasi.”

Adapun wujud bantuan logistik yang disalurkan berupa bahan pokok makanan, makanan siap konsumsi, selimut, karpet, dan terpal. Untuk bantuan komunikasi, Telkomsel menyediakan dukungan jaringan internet gratis dengan menggunakan Telkomsel Orbit yang merupakan modem portable guna mempermudah koordinasi dan komunikasi di posko pengungsian. Dalam penyalurannya, Telkomsel berkolaborasi dengan Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA), yang mendistribusikan langsung ke posko dan tenda pengungsian masyarakat terdampak.

Kepala Seksi Pemerintahan Negeri Tehoru Safrudin Silawane mengatakan “Kami atas nama Kecamatan Tehoru mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Kecamatan Tehoru. Semoga Telkomsel selalu jaya.”

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban untuk saudara-saudara kami yang sedang diberikan ujian. Dan semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan,” tutup Yuli. (FM-08)