Serbuan Vaksin Covid LANTAMAL IX Bagi Masyarakat Pulau Haruku

Serbuan Vaksin Covid LANTAMAL IX Bagi Masyarakat Pulau Haruku

Juli 29, 2021 0 By admin

AMBON,FM,- Lantamal IX semakin gencar laksanakan Vaksinasi di wilayah kerjanya, dengan menggerakkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana, Kapal Angkatan Laut (KAL) Alkura, dan Sea Rider menuju Pulau Haruku Provinsi Maluku Tengah menjadi destinasi tim Vaksinasi Lantamal IX. Bertempat di Kantor Pemerintah Kecamatan P. Haruku Negeri Pelauw Jln.Namalatu No.01. Kamis (29/07/2021). Demikian diungkapkan Kadispen Lantamal IX Ambon Kapten Laut Masrukin dalam releasenya yang diterima media ini.

Program ini menghadirkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Lantamal IX bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten maluku tengah “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim” ramai diserbu warga Negeri Pelauw.

Pelaksanaan vaksinasi di Pulau Haruku dilaksanakan berdasarkan Perintah Presiden untuk mempercepat pemerataan seluruh vaksin bagi warga negara Indonesia dimanapun berada, termasuk Pulau terluar dan selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di wilayak kerja Lantamal IX Maluku Tengah. Tutur “Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si.,” dalam sesi wawancara dengan Awak media.

Bagi warga di pulau terluar, mendapatkan vaksin Covid-19 bukanlah perkara yang mudah. oleh karena itu TNI AL melalui Lantamal IX Ambon mewadahi dan menjemput bola menyeberangi lautan menuju daerah terpencil untuk memberikan Vaksin. Agar Vaksinasi ini merata, Karena belum tentu di pulau tersebut sebut mendapatkan vaksin. (FM-09)