Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura Ambon

Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura Ambon

April 20, 2024 0 By admin

AMBON,GM,- Lanud Pattimura dalam rangka Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud Pattimura menggelar bakti sosial berupa Donor darah di Lanud Pattimura, bertempat di Pattimura Golf Course (PGC). Jumat, (19/4/2024).

Kegiatan Donor darah dimulai pendaftaran peserta, Screening, tensi dan yang memenuhi syarat untuk menjadi pendonor langsung melaksanakan pengambilan Darah yaitu oleh Tim Kesehatan Lanud Pattimura dan Nakes PMI kota Ambon.

“Bakti sosial Donor darah ini merupakan momentum yang strategis dimana ini merupakan wujud bakti TNI AU dalam pegabdian terhadap rakyat, mendekatkan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Pattimura, dengan masyarakat serta menambah kualitas pengabdian dan perjuangan TNI Angkatan Udara,”Jelas Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson H Simatupang, M.Han., dalam sambutanya.

“Harapanya, apa yang kami laksanakan hari ini sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya dapat langsung dirasakan langsung oleh masyarakat, Ale rasa Beta rasa” ungkap penerbang tempur Hawk 100/200 ini.

Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara adalah “TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis serta dicintai Rakyat dalam menjaga Kedaulatan Nasional”, dimana puncak acara HUT ke-78 TNI Angkatan Udara terpusat di Maguwo Yogyakarta, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Danguspurla Koarmada III, Laksamana TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.A., Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M. Han., Ketua PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Lidya Jhonson Simatupang, para Kadis, Perwkilan TNI – Polri, Para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura serta Instansi terkait lainya. (**)