Pria Tak Bernyawa, Ditemukan Dekat Pelabuhan Kailolo.

Pria Tak Bernyawa, Ditemukan Dekat Pelabuhan Kailolo.

Agustus 9, 2019 0 By admin

AMBON,FM.- Sesosok mayat ditemukan tergelak di jalan raya, dekat pelabuhan Kailolo Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah- Maluku, pada Jumat (09/09/2019) sekitar pukul 06.30 Wit. Korban bernama, Halek Karepesina (45)
dengan ciri- ciri, berbadan Gemuk mengenakan baju kaos singlet berwarna biru, Celana warna Hitam dan memakai kopiah warna putih. Demikian ungkap Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan PP.Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada media ini, Jumat.

ada Hari Jumat tanggal 09 Agustus 2019, Pukul 06.30 Wit, Polsek Pulau Haruku. Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah. Telah memperoleh informasi dari Danton BKO POS Wairiang Negeri Kailolo LETDA INF. L. SIHALOHO. bahwa telah ditemukan sesosok mayat laki – laki yang sudah dalam Kondisi Meninggal dunia di atas jalan Aspal dekat Dermaga Veri Negeri Kailolo.

Menurut saksi yang juga adalah istri korban, Siti sangaji mengaku, saat saksi bangun tidur dan langsung melihat anak-anak untuk pergi ke sekolah, saksi sempat bertanya kepada salah satu anak bahwa “Bapa antua su pi mana ni” Anaknya menjawab bahwa “bapa ada pi olah raga pagi”. saksi juga menjelaskan bahwa korban mengalami Riwayat sakit Darah tinggi dan Sesak Napas.

Sementara keterangan saksi lainnya, Ros. Marasabessy bahwa Sekitar pukul 06.00 wit. Pada saat selesai melaksanakan sholat Subuh saksi berjalan dari nageri kailolo menujuh dusun wainana negeri kailolo Dengan tujuan untuk mencari biji pala yang gugur.

Pada saat saksi melewati TKP saksi tidak melihat adanya korban di TKP. Pada saat saksi sedang mencari biji pala saksi mendengar ada suara di sekitar TKP dan saksi langsung keluar menuju ke arah TKP dan melihat ada seorang laki- laki yang sudah terbaring atau tengkurap di atas jalan Raya.

Dikatakan, Dari hasil tindakan medis yang dilakukan oleh Dr.Yestika Sendy Mayaut, ternyata korban tidak di temukan ada tanda- tanda kekerasan. Namun adanya luka lecet pada bagian pinggir mata sebela kanan sepanjang 2 centimeter. Pilipis kanan sepanjang 2 centimeter. Dagu sepanjang 2 centimeter

Menyikapi itu, lanjut Kaisupy, pihak kepolisian telah turun langsung dan melakukan olah TKP, sekaligus melakukan visum terhadap yang bersangkutan.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga bersepakat untuk divisum luar, mengingat Negeri Kabau merupakan salah satu Negeri Adat yang tidak memungkinkan korban meninggal berlama di luar dan akan segera di semayamkan, pihak keluarga korban menolak untuk korban di otopsi mengingat korban mempunyai riwayat penyakit Asma dan tekanan darah tinggi.
(FM-08)