Wali Kota: 2021 Internet Harus Masuk Seluruh Desa/Negeri

Wali Kota: 2021 Internet Harus Masuk Seluruh Desa/Negeri

Juli 16, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, tahun 2021 internet sudah harus masuk pada seluruh desa/negeri di kota Ambon tanpa terkecuali.

Hal ini dimaksudkan agar seluruh generasi pendidikan di kota Ambon dapat dengan mudah mengakses dan belajar untuk lebih maju terutama dalam bidang teknologi, informasi maupun telekomunikasi. Pernyataan ini disampaikan langsung wali kota Ambon saat bertatap muka langsung bersama seluruh kepala sekolah jenjang SMP/SMA di kota Ambon, Kamis (16/07/2020)

“Saya sudah instruksikan kepada OPD terkait, agar ditahun 2021 nanti internet sudah harus masuk di desa/negeri tanpa kecuali, kita sudah harus memulai itu agar dapat masyarakat dpaat melatih diri tentang bagaimana cara penggunaan internet,” ucapnya.

Dalam referensinya,soal IT anak-anak di Kota Ambon belum semuanya menguasai bahkan disaat pandemic seperti ini, pola pembelajaran akan diarahkan pada sistem Daring dengan menggunakan jaringan internet, namun terkendala anak-anak usia sekolah yang masih sangat kurang penguasaan tentang internet.

Walau demikian, berbagai upaya dan pola pendekatan akan terus dilakukan.salah satu solusi nyata adalah setiap desa/negeri harus difasilitasi dengan internet gratis agar anak dapat dibiasakan dengan internet agar tidak kaku

“Ini hal serius yang mesti kita pikirkan, jika tidak kita akan sangat ketinggalan jauh dari segi kualitas sumber daya,” singkatnya. (FM-06)