Siswa SMAN 4 Ambon Juarai Lomba Pidato di Hari Sumpah Pemuda

Siswa SMAN 4 Ambon Juarai Lomba Pidato di Hari Sumpah Pemuda

Oktober 31, 2021 0 By admin

AMBON, FM, – Siswa SMAN 4 Ambon akhirnya menjuarai lomba pidato secara Daring yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku menjelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

Kepala Sekolah SMAN 4 Ambon, Laurens Makatipu dalam keterangannya kepada media ini diruang kerjanya, jumat kemarin menjelaskan, awalnya pihak sekolah mengirim tiga siswa dalam karya pidato dimaksud dan dikirim kepada panitia dan hasil seleksi ternyata ketiga siswa tersebut dinyatakan lolos. Setelah itu pidato yang ditulis wajib dibuat dalam rekaman video yang juga secara Daring.

Dari hasil penilaian tersebut siswa SMAN 4 Ambon akhirnya keluar sebagai juara 1 atas nama Austri Sahurilla, sementara siswa yang satunya lagi lolos peringkat keenam.

Atas prestasi tersebut, siswa SMAN 4 Ambon diberikan hadiah tepat pada acara puncak hari Sumpah pemuda, yang dipusatkan di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku.

Sebagai pemimpin pada sekolah tersebut disebutkan kekuatan dan berprestasi menjadi sumber motivasi anak orang lain.

“Kita berusaha bersama para guru, dalam berbagai pertemuan telah berkomitmen untuk tetap menjadi loyalitas meskipun di tengah pandemi covid 19 tetapi tidak membiarkan anak mengikuti maunya di rumah, tetapi kita berusaha mendata siswa yang memiliki potensi, ” Ucapnya.

Selain mengajar,tambah Toisuta, guru selain harus mengajar guru juga diminta oleh menjadi guru bagi orang lain.

Proses pembinaan siswa juga terus dilakukan secara rutin, kita bersyukur karena anak-anak bersedia bersedia. Mereka yang merasa memiliki potensi, guru harus membina mereka agar dapat memperoleh hasil yang luar biasa sebagai bekal untuk masa depan.

Dirinya menyatakan kebanggaannya dalam bidang pendidikan dan guru dengan harapan besar, yakni arget seluruh anak-anak yang sudah memiliki kemapuan dapat lebih mengembangkan potensi yang mereka miliki
Karena hal ini merupakan tugas guru dan sekolah semoga prestasi ini dapat terus berlanjut dengan pembinaan rutin di sekolah.(FM-06)