Paket Bantuan Pemprov Maluku Telah Disalurkan ke Masyarakat Kariu

Paket Bantuan Pemprov Maluku Telah Disalurkan ke Masyarakat Kariu

Januari 27, 2022 0 By admin

AMBON, FM, – komitmen Pemerintah Daerah provinsi Maluku untuk tetap memperhatikan masyarakat korban konflik di pulau Haruku yakni masyarakat Kariu tetap dilakukan.komitmen ini dibuktikan dengan disalurkan paket bantuan tanggap darurat kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk kunjungan langsung Wagub Maluku, Barnabas Orno pada lokasi dimaksud. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Sadaly.Ie kepada wartawan di Ambon, Kamis (27/01/2022)

Disebutkan paket bantuan yang dikirimkan diantaranya, Beras 3,5 ton, terpal, tikar, selimut, mie instan, minyak goreng, susu
mie instan, terigu, gula,teh celup, ikan sarden, susu, tenda guling, matras,tenda serba guna keluarga, kids ware, food ware, peralatan dapur, dan selimut dengan total nilai sekitar Rp. 600 juta.

“Ini merupakan tanggap darurat yang awalnya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, selanjutnya akan ada bantuan lanjutan setelah tim melakukan inventarisasi kerja secara terpadu dan akan disampaikan kepada pemerintah, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan akan ditindaklanjuti secara tuntas, ” Akui Sekda.

Lanjutnya, Gubernur Maluku sangat konsen tidak ada alasan bagi kita untuk tidak membantu para korban.