Latupapua: Perlakuan Kepada PKL Jangan Anarkis

Latupapua: Perlakuan Kepada PKL Jangan Anarkis

April 3, 2022 0 By admin

AMBON, FM, – Melihat perlakuan oknum petugas Dinas Perhubungan ( Dishub) kota Ambon kepada seorang ibu-ibu pejual ikan di Pasar Mardika,Kota Ambon menuai tanggapan anggota DPRD perempuan kota Ambon, Frederika Latupapua.

Politisi perempuan asal partai golkar ini menyayangkan sikap oknum petugas Dishub yang viral di medsos itu.

Baginya, meskipun dalam kapasitasnya saat itu adalah petugas yang harus menertibkan PKL yang melanggar aturan di pasar. Namun harus juga mengedepankan sikap hormat apalagi itu adalah seorang perempuan/ibu.walaupun telah jelas pedagang tersebut menjajakan ikannya di depan jalan yang berpengaruh menghambat siklus transportasi di dalam pasar.

“Dalam pandangan kita, ibu-ibu yang berjuang mencari nafkah adalah mereka yang harus memberi makan banyak orang di rumah, karena itu perlakuan kepada mereka juga harus berbeda. ibu-ibu itu mungkin salah karena berjualan sudah hampir sampai di depan jalan raya, tentu mengganggu arus transportasi di pasar, tetapi menegur jangan sampai menendang jualannya lah, ” Ucapnya.

Menurutnya, Pemkot Ambon yang mestinya tegas dalam menertibkan dan juga mengawasi agar kejadian seperti itu tidak terjadi di pasar.

“Pemkot yang mesti tegas dalam aturan penertiban dan pengawasan, bukan untuk sekali hal serupa terjadi di pasar, kadang saat ditegur mundur kebelakang mereka ikut, pas petugas balik maju lagi, mereka harus diawasi terus

Atas sikap oknum petugas Dishub kota Ambon itu, tambah Latupapua pemerintah kota Ambon mestinya mengambil langkah menegur petugas yang bersangkutan dengan menerapkan aturan disiplin berupa pembinaan atau lainnya sesuai dengan ketentuan kepegawaian yang berlaku. (Eda)