1000 Kaca Mata, Kunci Reses JP di Negeri Suli

1000 Kaca Mata, Kunci Reses JP di Negeri Suli

Juni 10, 2018 0 By admin

AMBON, FM.com.- Terhitung pada kegiatan melatih kemampuan mata membaca dan pembagian 1000 kacamata gratis yang berhasil dibagikan Salah satu anggota DPD -RI Asal Maluku, Jhon Pieris kepada masyarakat di negeri Suli; menjadi kunci reses Jhon Pieris.
Reses anggota Dewan, baik DPD maupun DPR sudah menjadi hal yang rutin setiap tahun.dan Jhon Pieris sendiri dengan semangatnya turun dan melihat langsung kondisi masyarakatnya di Maluku. dan Negeri Suli sudah menjadi daerah sekian yang dikunjungi.

kegiatan kemampuan mata membaca dan pembagian kacamata cuma-cuma dipusatkan pada empat titik di negeri suli yakni: Kompleks Pengungsi Banda, Larike, Tial dan masyarakat Suli Atas, yang secara serempak dilakukan oleh tim (10/06)

Jhon Pieris dalam berbagai kesempatan menyatakan, organ tubuh mata, adalah yang sangat memiliki peran penting, jika mata rusak, semua yang diilakukan tidak akan berjalan secara maksimal, karena itu harus terus dijaga dengan baik, aksi sosial yang dilakukan ini, adalah salah satu cara untuk membantu masyarakat di Maluku.
“Mata itu penting, dengan mata yang sehat dan baik, semua hal dapat dilakukan secara baik,karena itu mata harus tetap dijaga, aksi sosial pembagian kacamata gratis adalah salah satu cara wakil rakyat melihat kesehatan rakyatnya,” ucap Pieris.

lanjut Pieris, pembagian kacamata yang dilakukan hanya difokuskan pada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan terhitung pada usia 35 tahun keatas.

Sementara itu, Ketua majelis jemaat GPM Suli, dusun pawawanda Amalatuwei, Ritta Titiheru/Tutumenna menyatakan, aksi sosial yang dilakukan wakil rakyat seperti adalah yang terbaik, alasan terpenting adalah karena wakil rakyat tau melihat kondisi dan kekurangan yang dialami oleh rakyatnya. Bahkan telah membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, ekonomi yang dibawah rata-rata itu juga menyebabkan sebagian masyarakat tidak mampu menjangkau sebuah kacamata baru.

“Secara material, cara pak jhon telah turut membantu masyarakat terutama yang memiliki penghasilan rendah dengan pembagian kacamata membaca ini, masyarakat akan lebih mudah membaca dengan baik,” ungkap Titiheru/Tutumenna.

Kedepan diharapkan, ada juga pengobatan massal yang dilakukan secara menyeluruh, bukan hanya kepada orang tua lansia tetapi seluruh masyarakat dapat berobat. (EL)