Tahun ini SMPN 2 Ambon Terima 352 Siswa Baru

Tahun ini SMPN 2 Ambon Terima 352 Siswa Baru

Juni 23, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Tahun ini, SMPN 2 Ambon, yang berlokasi di jalan dr.Apituley, kecamatan Nusaniwe kota Ambon menerima sebanyak 352 siswa baru yang diseleksi melalui jalur zonasi dan akan menempati 11 rombel. Ungkap kepala sekolah SMPN 2 Ambon, Gani Suat kepada wartawan di Baileo rakyat Belso-Ambon, Selasa (23/06/2020)

Suat menjelaskan, saat ini sudah terdaftar 296 calon siswa baru yang mendaftarkan diri pada sekolah dimaskud, sehingga masih ada kesempatan bagi 56 siswa lagi yang dapat mendaftarkan dirinya sebagai calon peserta didik baru guna memenuhi kuota yang telah ditetapkan dari tanggal 19 hingga 1 Juli nanti.

“SMPN 2 tahun awalnya meluluskan 352 siswa dan tahun ajaran ini juga tetap menerima jumlah yang sama, sehingga masih ada jumlah yang belum terpenuhi dan kami akan tetap membuka pendaftaran hingga kuota itu terpenuhi pada 11 rombel,” ucap Suat.

Menurutnya, sistem zonasi bukanlah tentang kedekatan SD dan SMP melainkan kedekatan orang tua dengan sekolah yang dituju. Karena itu besar harapannya agar siswa yang mendaftar dapat menuruti sistem yang telah ditetapkan.

” Rombel juga sangat mempengaruhi guru-guru yang sertifikasi jika tidak memenuhi dan kasihan mereka, karena itu kita lebih membijakinya dengan sangat baik agar tidak ada yang dirugikan baik siswa maupun gurunya,” tuturnya.

Lebih jauh Suat menyatakan, SMPN 2 Ambon termasuk sekolah yang memprioritaskan protokoler Covid 19 karena menempuh jalur PPDB secara offline, baik dari jaga jarak, cuci tangan, penggunaan masker hingga pemeriksaan suhu badan, semuanya teratur dan lengkap.(FM-09)