Komisi II DPRD Kota Ambon Tinjau Bangunan Disdik yang Rusak Parah Akibat Gempa

Komisi II DPRD Kota Ambon Tinjau Bangunan Disdik yang Rusak Parah Akibat Gempa

Agustus 28, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Komisi II DPRD Kota Ambon meninjau bangunan milik Dinas pendidikan kota Ambon yang rusak parah akibat gempa bumi yang terjadi pada September 2019 tepatnya di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala kota Ambon, Jumat (28/08/2020)

Peninjauan dipimpin langsung oleh Ketua komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu didampingi sejumlah anggota lainnya dan diterima oleh Kepala Sub Bagian ( Kasubag) Perencanaan Kepegawaian dan Umum pada dinas dimaksud, A. Kalidi.

Dalam kunjungan tersebut, nampaknya hampir seluruh bagian dari lantai I hingga mengalami kerusakan parah ada dinding yang retak, plafon yang ambruk, bahkan rembesan air dari atap gedung hingga ke lantai dasar.

Beberapa ruangan yang dipantau antara lain, lantai dasar tepatnya pada ruangan kerja Kepala Dinas, ruangan bidang PAUD dan PNF, bidang Dikdas dan PTK serta ruang pengawas di lantai III.
Komisi II juga akan tetap mendorong OPD terkait agar secepatnya dapat melakukan perbaikan terhadap bangunan milik pemerintah itu.

Atas kerusakan parah tersebut juga, tepatnya Juli lalu, wali kota Ambon sudah turun langsung dan melihat kondisi tersebut. Bahkan seluruh usulan perbaikan baik gambar maupun rencana biaya telah disampaikan Dinas Pendidikan kepada Dinas PUPR kota Ambon. (FM-08)