Suara Keras Wakil Rakyat di Musrenbang Kota Ambon

Suara Keras Wakil Rakyat di Musrenbang Kota Ambon

April 8, 2021 0 By admin

AMBON, FM,-Saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Ambon tahun 2022 yang turut dihadiri oleh Direktur tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian Perencanaan pembangunan Nasional (Bappenas), Drs. Sumedi Andono Mulyo di kota Ambon ternyata membuka ruang bagi wakil rakyat untuk bersuara memberikan kritikan dan masukan akan kebutuhan masyarakat di kota Ambon.

Sebut saja, Rustam Latupono, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon mengemukakan dua poin penting yang perlu menjadi perhatian pemerintah pusat antara lain: masalah penanganan sampah dan pengelolaan air bersih

“Untuk kota Ambon hal yang menjadi masalah krusial setiap kali kita wakil rakyat melakukan reses adalah soal dua hal itu, meskipun kita tau untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” ucapnya.

dengan demikian Latupono mengusulkan kepada Bappenas agar dalam rencana kerja pemerintah kedepan, hal ini dapat menjadi prioritas pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi Maluku.
DPRD sendiri pernah mengusulkan untuk membuat bendungan dengan dengan sentra lokasi pada lima titik kecamatan di kota Ambon.

Harapan besar kami adalah Bappenas dalam kewenangannya dapat melakukan Intervensi program yang juga berpihak terhadap kepentingan rakyat di kota Ambon terutama soal penyediaan air bersih yang representatif.

“Untuk apa kita membangun kota Ambon dengan segala model, namun kepentingan mendasar rakyat tentang air bersih tidak dapat direspon dengan baik oleh pemerintah dari pusat hingga daerah, atas nama rakyat di kota Ambon, hal ini harus diseriusi,” pungkasnya. (FM-08)