Lewerissa Ajak Masyarakat Maluku Lakukan Tindakan Kemanusiaan bagi Masyarakat Kariu

Lewerissa Ajak Masyarakat Maluku Lakukan Tindakan Kemanusiaan bagi Masyarakat Kariu

Januari 27, 2022 0 By admin

AMBON, FM, – Hendrik Lewerissa, Anggota Komisi VI DPR-RI Asal Maluku mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian agar dapat melakukan tindakan kemanusiaan terutama bagi masyarakat Kariu sebagai korban konflik di Pulau Haruku guna meringankan beban yang dialami oleh sesama basudara.

Ajakan ini disampaikan Lewerissa melalui video secara terbuka kepada seluruh masyarakat di Maluku.

“Saya, mengajak seluruh masyarakat di Maluku agar dapat melakukan tindakan kemanusiaan kepada masyarakat di Kariu agar dapat meringankan beban yang dialami, ini cara kita hidup dalam bingkai hidup persaudaraan, ” Akuinya.

Aleg asal partai Gerindra ini juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terpancing atau terhasut dengan peristiwa yang terjadi antara Kariu dan Ori. Oleh sebab itu percayakanlah kepada pemerintah maupun aparat penegak hukum untuk mengambil semua tindakan yang dipandang perlu sesuai dengan hukum yang berlaku guna mengendalikan situasi pada daerah tersebut.

“Saya himbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terpancing atau terhasut dengan peristiwa yang terjadi antara Kariu dan Ori. Oleh sebab itu percayakanlah kepada pemerintah maupun aparat penegak hukum untuk mengambil semua tindakan yang dipandang perlu sesuai dengan hukum yang berlaku guna mengendalikan situasi pada daerah dimaksud, ” Pungkasnya. (FM-09)