67 Hewan Kurban dari Pemkot Ambon Untuk Masyarakat

67 Hewan Kurban dari Pemkot Ambon Untuk Masyarakat

Juli 29, 2020 0 By admin

AMBON,FM,- Pemerintah kota Ambon melalui wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menyerahkan secara langsung bantuan 67 ekor hewan kurban kepada masyarakat yang tersebar pada 4 kecamatan di kota Ambon.

Enam puluh tujuh hewan Kurban tersebut diantaranya, 22 ekor sapi dan 45 ekor kambing, proses penyerahan dilakukan di halaman depan Balai kota Ambon, Rabu (29/07/2020)

Plt.Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Fenly Masawoy dalam laporannya menyatakan, penyerahan hewan kurban ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan perayaan hari raya idul adha atau idul Qurban bagi umat Islam pada tanggal 31 Juli 2020 esok.

Hal ini juga adalah wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat serta mempererat hubungan tali silahturahmi antara pemerintah kota Ambon dan masyarakat khususnya umat islam.

Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Pemkot Ambon melalui bagian Kesra kepada masjid lembaga masyarakat maupun lingkungan masyarakat di wilayah kota Ambon.

Akuinya, di tengah kondisi penyebaran covid 19 di Kota Ambon saat ini sementara dalam sementara menerapkan PSBB di masa transisi sehingga pelaksanaan kegiatan penjualan, pemotongan hingga penyaluran hewan atau daging kurban dapat dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan pengawasan dan koordinasi Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas pertanian dan ketahanan pangan dinas kesehatan dan juga bagian kesejahteraan Rakyat sekretariat Kota Ambon. Dengan tetap mengikuti petunjuk dalam surat edaran Menteri Agama dan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.

Wali kota Ambon, Richrad Louhenapessy dalam penjelasannya juga menyebutkan, hewan kurban yang diberikan ini nantinya dapat disalurkan kepada kaum duafa di kota Ambon atau kepada merek yang benar-benar membutuhkan.
Tambahnya, ditengah pandemi seperti ini, penyaluran hewan kurban bukanlah sekedar kebiasaan atau rutinitas tetapi justru memiliki makna yang berbeda.

Pemerintah kota Ambon menyiapkan hewan korban yang akan berikan kepada kaum duafa bukan sekedar kebiasan tetapi kali ini memiliki makna yang berbeda.

“Bantuan ini kiranya dapat disalurkan kepada mereka yang memang benar-benar sangat membutuhkan, karena pemberian kita juga merupakan ibadah kepada Tuhan Allah SWT, karena semakin banyak kita memberi,. Tuhan juga akan memberikan rezeki dan berkat berlipat ganda juga baik kepada pemerintah maupun masyarakat di kota ini,” demikian Louhenapessy. (FM-08)