Reses Aleg Cristianto Laturiuw Pada Dua Kelompok Perikanan Darat

Reses Aleg Cristianto Laturiuw Pada Dua Kelompok Perikanan Darat

Mei 14, 2021 0 By admin

AMBON,FM,- Saat ini adalah masa dimana para  Anggota Legislatif (Aleg) DPRD kota Ambon melakukan pekerjaan diluar gedung DPR yakni melakukan reses.

Reses adalah masa pemberhentian sidang parlemen dimana  waktu bagi para Anggota Dewan kembali ke Dapil untuk mendengarkan, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituan dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan.

Kali ini oleh Anggota DPRD kota Ambon, Cristianto Laturiuw atau yang akrab disapa pak Tito adalah Aleg asal partai Gerindra yang juga duduk di komisi I DPRD kota Ambon.

Pak Tito menjaring aspirasi pada dua kelompok perikanan darat yang telah dibentuk yakni kelompok SIDAP Passo Anugerah dan  Tomalima Passo, tepatnya pada RT002/01 desa yang sama pada (11/05/2021)

Nampak hadir dalam pertemuan tersebut juga pegawai dari Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) kota Ambon.

Dari pertemuan tersebut terserap aspirasi untuk bagaimana mendukung dua kelompok perikanan ini dalam proses kedepan dalam program bantuan bantuan bak ikan dan anakan ikan lele yang direncakan akan dimulai pada Juni 2021.

Menurut Aleg dua periode itu,  langkah Pemerintah kota Ambon melalui Dinas Perikanan kota Ambon adalah langkah nyata sebagai upaya memulihkan ekonomi masyarakat di era pandemi covid 19.

“Ini adalah sebuah bukti nyata pemerintah hadir di masyarakat dan langkah maju memulihkan ekonomi masyarakat terutama saat wabah pandemi saat ini,” ucap Laturiuw.

Bagi Laturiuw, ada catatan yang penting yang mesti diperhatikan  dalam pengelolaan usaha dimaksud salah satunya adalah perlunya menajemen atau pengelolaan yang baik dan berkesinambungan.sehingga dapat dijadikan sebagai barometer keberhasilan program  Pemkot Ambon itu sendiri.

“Bagi saya ada salah satu catatan penting khususnya tentang menajemen atau pengelolaan usaha yang baik dan continue agar semua yang diharapkan dapat berhasil, ya jika program di masyarakat sukses, setidaknya membuktikan pemerintah melalui OPD terkait juga sukses,” demikian akuinya.(FM-09)