Bantuan Stimulan ke Wajib Pajak Diapresiasi Wakil Rakyat

Bantuan Stimulan ke Wajib Pajak Diapresiasi Wakil Rakyat

September 15, 2021 0 By admin

AMBON, FM,-Bantuan stimulan bagi wajib pajak oleh Pemerintah Kota Ambon yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Ambon ternyata diapresiasi oleh wakil Rakyat.

Dua bentuk stimulan antara lain Pemberian keringanan pajak berupa cicilan pajak sementara pengurangan benar-benar dikurangi dari pokok pendapatan. Meskipun stimulan ini akan akan berlaku bagi wajib pajak yang melayangkan surat permohonan keringanan kepada wali kota Ambon.

Sebut saja Ricky Helaha, salah satu Anggota Komisi II DPRD kota Ambon saat diwawancarai fokusmaluku.com di Baileo Rakyat Belso Ambon menyatakan, kebijakan yang diambil oleh pemkot Ambon melalui badan pajak adalah langkah yang terbaik, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini banyak wajib pajak yang mengalami penurunan pendapatan secara drastis. Sehingga mengalami kesulitan juga dalam memenuhi kewajiban membayar pajak. Namun dengan bantuan stimulan dari pemkot Ambon berupa keringan dan pengurangan pajak justru sangat membantu terutama bagi perusahan besar yang berinvestasi di kota ini. Sehingga meskipun covid pendapatan ke kas daerah tetap berjalan baik.

“Selaku wakil rakyat, saya mendukung dan memberikan apresiasi positif kepada pemkot Ambon baik wali kota maupun BPPRD kota Ambon, langkah ini sangat baik, paling tidak wajib pajak besar juga dapat tertolong disaat situasi pandemi dan PAD kota Ambon juga tidak tersendat.

Walau demikian, dirinya juga memberikan dorongan kepada wajib pajak untuk tetap taat membayar pajak, karena 1 rupiah pajak yang masyarakat berikan akan sangat membantu setiap proses pembangunan di kota bertajuk ‘Manise’ ini. (FM-09)