Pemkot Ambon Beri Stimulan bagi Wajib Pajak

Pemkot Ambon Beri Stimulan bagi Wajib Pajak

September 15, 2021 0 By admin

AMBON, FM,-Pemerintah kota Ambon melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Ambon memberikan stimulan kepada wajib pajak dalam membayar pajaknya kepada daerah.

Stimulan yang diberikan berupa keringanan dan pengurangan pajak, sebagai akibat dari pandemi covid 19 yang melanda.

“Pemkot memberi stimulus kepada perusahan dalam menunjang keberlangsunhan perusahaan berupa keringanan pajak dan pengurangan pajak.
Pemberian keringanan pajak berupa cicilan pajak sementara pengurangan benar-benar dikurangi dari pokok pendapatan, ” Akui Kepala Bidang Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada BPPRD Kota Ambon, Jafar Marasabessy kepada fokusmaluku.com di ruang kerjanya, kemarin.

Dia menjelaskan, perusahan atau wajib pajak dapat meminta keringanan pembayaran pajak kepada pemerintah yakni Wali kota Ambon dengan melayangkan surat permohonan, jika tidak perusahan tersebut dianggap mampu untuk menyetor pajak tepat waktu tanpa harus menunggak.

“Stimulan hanya akan diberikan jika wajib pajak melayangkan surat permohonan kepada pemkot Ambon, jika tidak berarti dianggap mampu,” Akuinya. Untuk diketahui sampai saat ini masih terdapat sejumlah perusahan besar yang belum menyetor pajak PBB triwulan II dan sementara berproses untuk meminta keringanan dari Wali kota Ambon. (FM-08)