Desa Poka Bermusyawarah Khusus Tetapkan SDGs

Desa Poka Bermusyawarah Khusus Tetapkan SDGs

September 23, 2021 0 By admin

AMBON,FM,- Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon melakukan Musyawarah Khusus ( Muskus) dan menetapkan SDGs desa, yang berlangsung pada kantor desa setempat, Rabu (22/09/2021)

Penjabat Desa Poka, Erick Van Room kepada fokusmaluku.com menyatakan, SDGs dalah proses Pendataan Desa yg dilakukan mulai dari pembentukan Pokja, Pengumpukan data by name by adress untuk smua warga desa, yang kemudian di analisis dan ditetapkan sebagai dokumen perencaan kegiatan di Tahun 2022.

Van Room menjelaskan, SDGs yang ditetapkan adalah Data yang komfrehensip dan akan digunakan untuk proses mengeksekusi program di Desa sesuai dengan prioriras dan kebutuhan.

Tambahnya, program SDGs yang di cetuskan oleh Mentri Desa ini diharapkan dapat menajawab kebutuhan masyarakat sehingga berdampak bafi kesejahtraan masysrakat daneminimalisir persoalan kemiskinan yg eksrim di Desa.

Akuinya, penetapan SDGs Desa Poka akan menjadi dokumen penting guna proses perencanaan pembangunan desa Poka dan menjadi acuan dalam penyusunan RPJMdes Desa Poka. (FM-08)